Friday, May 22, 2015

Ada Apa Dengan Hidup?


Pukul 12:25 sekarang. Saat saya sedang mengetik ini. Semoga keadaan kalian baik-baik saja, sama seperti saya, mungkin harus lebih baik lagi. Amin. [ciye didoain ma aQuh. Huahauahua] #SweetnyaAku

Pernah dengar ungkapan “mencintai orang yang tidak cinta kita”, “menyakiti orang yang sayang dengan kita” atau mungkin lebih dari itu, seperti “…memang ya orang yang dekat dengan kita sesungguhnya orang yang paling sering kita sakiti…” Pernah dengar? Aku mendengarnya beberapa minggu lalu pada saat dosen sedang bercerita tentang kisah kliennya. Telingaku menajam, kepalaku rasanya seperti di jitak saat sedang makan soto dan sedang asik nyeruput bihun. Teralihkan sudah. Waktu seakan berhenti pada susunan kata tadi. Terngiang-ngiang hingga saat ini.

Pengakuan saya; saya punya teman yang menurut saya baik nya banget banget bangetttt tapi kadang saya merasa suka jahat. Saya ga bisa bales kebaikannya. Di sisi lain, saya punya teman yang apa-apanya mungkin saya lakuin untuk dia, saya melakukan hal terbaik yang saya bisa berikan untuk dia. Tapi saya merasa, saya tidak pernah ada dihidupnya. Kamu percaya karma? Saya masih tidak. Saya sering mikir, kenapa ya saya ga bisa bales kebaikan orang-orang yang udah baik sama saya, dan saya selalu baik dengan orang-orang yang jahat sama saya, dengan orang-orang yang sering menyakiti saya. Apakah hidup selalu seperti itu?
Saya ingin menyayangi orang-orang yang sayang dengan saya, memberikan yang terbaik yang saya bisa dan mencoba mengabaikan orang-orang yang telah mengabaikan dan tidak menganggap saya apa-apa.

Sampai saat ini saya masih mencari tentang benar atau tidaknya, entah persepsi saya yang masih salah, entah belum sempat mempelajari kehidupan dalam hal ini atau apa. If you have the answer or argument or anything, My pleasure, leave the comment…..maybe :D


No comments:

Post a Comment