Friday, March 27, 2015

Pada Malam 14 Februari 2015

Saya dengan kekasih tidak merayakan valentine sebenarnya namun, berhubung itu malam minggu dan kami sedang gabut-gabutnya. Akhirnya, tetap memutuskan untuk pergi ke suatu tempat perbelanjaan. Meskipun demikian, kami tidak pergi untuk berbelaja, melainkan untuk sekedar bercemal-cemil lucu lalu menyelipkan tawa serta cerita-cerita ringan. 

Hal yang paling saya suka dalam hubungan kami adalah bercerita. Menceritakan apapun, berdiskusi apapun, dari hal konyol hingga serius menjururs-jurus ke politik, teori-teori, kadang sejarah juga. Saya sangat menyukainya. Kekasih saya bukan orang yang romantis. Bukan sama sekali. Dia mulutnya emang manis banget kalo ngomong. Jago! Dari mulai satpam komplek yang di-kele-kele-in, dosen kampus yang nurut sama doi, orang bagian administrasi kampus yang terkenal berhati batu bahkan berbubah jadi kapas, hingga orang marketing supplier sebuah merek ponsel yang selalu menjawab pertanyaan yang sama saat kami datangi tokonya hampir setiap kali kami pergi ke tempat perbelanjaan tersebut seolah ingin membeli padahal hanya iseng. 

Ia datang agak terlambat, "macet", katanya. Sekitar pukul 8 malam. Awalnya kami sempat bingung ingin pergi kemana [selalu seperti itu], jarang sekali kami merencanakan untuk pergi kemana-kemana. Akhirnya, memutuskan untuk pergi ketempat yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Saya suka angin malam. Kekasih saya memiliki suhu tubuh yang selalu saya bilang lebih hangat dari orang-orang biasanya. Dan saat ia sakit justru suhu badannya turun. "Kamu aneh", saya menyeringai. Angin malam yang dingin dan suhu tubuhnya yang hangat, perpaduan yang sempurna untuk malam yang saya habiskan bersamanya. 

Sesampainya diparkiran motor, ia menyuruh saya untuk membuka jok motornya, "Tolong ambilkan dompet".  "Ya...." sambil menerima kunci lalu membukanya. Saya tidak menemukan dompet di dalamnya, sambil berkata tiada henti lalu tertegun "Mana orang gak ada dom................pet". Saya menemukan sebongkah coklat dengan edisi khusus berbungkus warna pink. 





No comments:

Post a Comment