Saturday, December 17, 2016

Menang Atas Hati yang Membenci

Pernah aku membenci seseorang. Kemudian aku coba berbicara pada hatiku.Mengenai alasan ketidaksukaannya.
Sementara itu aku tetap mendekati orang itu dengan kebaikan.
Bukan untuk orang itu, melainkan untuk diriku sendiri.
Karena tak ada hati yang ikhlas melakukan kebaikan demi yang tidak ia sukai.Bagian lain hati serta otakku berpikir bahwa dengan kebaikan, akan datang pula kebaikan.
Sehingga, aku akan dapat melihat sisi lain dari orang itu.
Kemudian kelak, aku bisa mengalahkan alasan kebencian hatiku atas orang itu.Lalu tak ada celah bagi hatiku untuk membencinya lagi.
Sedang orang itu tak tahu bahwa antara aku dan diriku pernah berperang seseram ini mengenainya.
Dan semua yang terlihat hanya kedamaian dan kedamaian saja. 
-deaeka-😊 

No comments:

Post a Comment